Resep: Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍, Siap memanjakan lidahmu!

Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍. Cara membuat bumbu nasi goreng ala pedagang kaki lima yang enak dan mudah ditiru di rumah. Bahan sederhana, tidak terlalu banyak campuran. Silahkan subscribe jika berkenan, agar channel ini bisa berkembang dan memberikan.

Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍 Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah – Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍! Kalian dapat menghidangkan Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍 hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 8 langkah saja. Cara membuatnya pun tidak sulit, berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍, yuk!

Bahan-bahan Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍:

  1. Siapkan Nasi (terserah berapa banyaknya).
  2. Diperlukan Muncang.
  3. Siapkan Seledri.
  4. Dibutuhkan Bahan :.
  5. Siapkan 3 bawang putih.
  6. Diperlukan 4/5 bawang merah.
  7. Siapkan 1 kemiri.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Diperlukan secukupnya Kecap manis.
  10. Dibutuhkan Royko (selera).

Langkah-langkah membuat Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍:

  1. Siapkan bahan yang akan di haluskan.. Bawang putih..bawang merah.. Kemiri.. Garam.. Untuk cabai bisa ikut di gerus atau di potong2 kalo aku cukup di potong2 aja 🤗🔪.
  2. Ini yang sudah di haluskan.. Selanjutnya tumiss dengan sedikit minyak yaa.. 😁.
  3. Tumis bumbu halus sampai aromanya Wangi dan aga keemasan.. Untuk cabai nya aku masukinnya terahiran karena ada anak kecill jadi aku ga pedesin dulu.. Kalo cabainya yang langsung ikut di haluskan masukan semuanya juga ga papa.. 👍 paham yaaaa.. 😀.
  4. Terus kalo udah keemasan masukan nasinya yaaa.. Di barengi sama kecapnya kemudian aduk2..ini masih berantakan soaknya nasi yang aku pakai kurang pera jadinya aga lengkett..tapi kalo nasinya pera (berbutir-butir) pasti mudah di adukk..😁.
  5. Nahhh selanjutnya kalo nasinya sudah aga tanak cek rasa jika kurang asin tambahkan garam jika kurang gimana gitu tambahkan royko sedikit saja yaa.. 😄.
  6. Selanjutnya kalo nasi udah hampir matang dan rasa sudah pass masukan muncang sledri dan potongan cabai tadii.. 😍.
  7. Teruss aduk2 lagi tunggu sampai tercampur semua dan muncang sledrinya sudah layu.. Tinggal angkatttt dehh.. Dann siyaaap di sajikaaaannnn kasih timun sama tomat biar tambah enak.. 😆😘.
  8. Kalo untuk rasa aku yakin rasanya ga beda jauh sama abang kaki lima walaupun nasi yang aku pake bukan nasi pera ya.. Semoga berhasil ya buat yang coba bikin resep dari aku.. 👍👍😘🙏.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat Nasi goreng ala abang kaki lima.. 👍 hari ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *