Cara Membuat Cookies Milo Teflon, Favorit Keluarga

Cookies Milo Teflon. Yuk dirumah aja buat Milo Cookies Dengan resep ala anak rumahan yang pastinya enak dan lezat. COOKIES MILO – – Belakangan sering buat cookies, tapi penasaran kalau pake teflon bisa ga ya? Yg paling penting nih adalah pas masaknya.

Cookies Milo Teflon Perlu camilan praktis dan kekinian untuk minggu ini? Resep Cookies Milo Teflon ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu. Masih ragu karena gak bisa membuat Cookies Milo Teflon? Tenang, kamu dapat membuat Cookies Milo Teflon hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah saja. Cara membuatnya pun tidak sulit, berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk, kita coba resep Cookies Milo Teflon!

Bahan Cookies Milo Teflon:

  1. Dibutuhkan kurang lebih 10 sdm tepung maizena.
  2. Dibutuhkan sekitar 2 sdm tepung terigu.
  3. Diperlukan 1 sachet milo coklat bubuk (22gr).
  4. Siapkan kurang lebih 1 sdm gula halus.
  5. Siapkan 6 sdm kental manis.
  6. Dibutuhkan 3 sdm margarine.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Dibutuhkan sekitar Secukupnya topping (chocochips/keju/messes).

Cara membuat Cookies Milo Teflon:

  1. Bahannya cukup ekonomis dan simple. Harusnya pake topping chocochips biar lebih enak & lebih kece, bisa juga pake coklat messes, keju parut atau sprinkles. Tapi karena ga ada semua, toppingnya aku pake sisa 2 lembar keju slice yg ada di rumah, dipotong kotak2 kecil..
  2. Masukkan tepung maizena, tepung terigu, bubuk milo & gula halus. Aduk rata. Lalu masukkan susu kental manis dan margarine. Aduk & campur rata sampe adonan halus dan kalis hingga bisa dibentuk. Kalo masih crack tambahkan sedikit saja margarine dan ulen lagi sampe adonan benar2 halus & lentur..
  3. Bentuk adonan bulat2 kecil lalu tekan pipih/bentuk sesuai selera, tata langsung diatas teflon. Karena aku pake oven dadakan pake sarangan kukusan & teflon, jadi aku tata adonan diatas sarangan kukusan yg sdh dioles sedikit margarine agar tidak lengket. Lalu adonan cookies di garis2 sedikit dgn garpu plastik dan susun topping sesukanya diatas masing2 adonan cookies. Topping agak ditekan ke cookies agar saat matang tidak copot..
  4. Karena ini oven dadakan jadi sarangan ditarok diatas teflon, jangan lupa ditutup rapat ya. Tapi di cek terus ya agar cookies tidak gosong. Kalo pake teflon langsung juga bisa. Tinggal di tata di atas teflon (tanpa minyak) dan di tutup yg rapat. Aku coba dengan kedua media ini. Gunakan api yg kecil sekali dan stabil. Panggang sekitar 10 menit hingga cookies kering dan matang. Kalo belom matang, panggang lagi sedikit lebih lama..
  5. Panggang hingga cookies kering dan matang sempurna. Walopun pake teflon dan oven dadakan hasilnya matang bagus dan ga gosong kok, tapi harus dijaga ya! Aku bikin cookies-nya agak kecil2, jadi dapetnya 30pcs lebih..
  6. Cookies Milo Teflon seadanya siap mengisi toplesmu ya! ๐Ÿช๐Ÿ˜ – ๐ŸŒปUnda Qy.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana nyantai bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat Cookies Milo Teflon hari ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *