Resep: Nastar NCC, Favorit Keluarga

Nastar NCC. Yuk simak resep nastar NCC keju tersebut di sini. Nastar merupakan kue yang sangat mudah sekali kita jumpai saat acara-acara spesial, seperti saat lebaran, imlek, natal, dan lain sebagainya. Kunci sukses bikin nastar yang cantik mulus terletak pada pengolesan kuning telur pada saat kue sudah dipanggang setengah matang.

Nastar NCC Daripada harus ke luar rumah, bikin Nastar NCC sendiri yuk, rasanya juga bisa disesuaikan dengan selera kawan-kawan. Daripada bingung, gimana sih cara membuat Nastar NCC? Yuk, langsung aja disimak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Bahan-bahan Nastar NCC:

  1. Diperlukan sekitar 250 gr margarin.
  2. Siapkan 250 gr butter.
  3. Siapkan kurang lebih 100 gr gula halus.
  4. Diperlukan kurang lebih 4 butir kuning telur.
  5. Dibutuhkan 700 gr tepung terigu.
  6. Dibutuhkan sekitar 4 sdm susu bubuk full cream.
  7. Diperlukan Bahan olesan:.
  8. Diperlukan kurang lebih 2 kuning telur.

Langkah-langkah membuat Nastar NCC:

  1. Aduk kuning telur, gula halus & margarin & butter hingga tercampur rata. (aduk dengan baloon whisk).
  2. Masukkan susu bubuk & tepung terigu secara bertahap. Pakai sendok kayu..
  3. Dibentuk sesuai selera. Kalo saya dibentuk bulat aja, untuk menghemat waktu ambil dulu adonan seberat @8gr ga perlu dibulatkan rapih. Nanti baru dimasukkan selai nanasnya yg juga udah dibulatkan. Biar cepat selesai hehe..
  4. Panggang setengah matang kira2 sampai adonan warnanya putih pucat ya, matikan api biarkan dingin. Setelah dingin dioleskan kuning telur. Klo saya kuning telurnya dikasih putih telur sedikit biar glossy dan ga terlalu kental. Cukup 2 oles aja udah kinclong. Dan sengaja dibikin kecolatan (bukan gosong ya) karena saya suka agak crispy gitu atasnya hehe..

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat Nastar NCC. Hari-hari bersantai di rumah akan terasa istimewa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *