Resep: Nastar NCC, Favorit Keluarga

Nastar NCC. Yuk simak resep nastar NCC keju tersebut di sini. Nastar merupakan kue yang sangat mudah sekali kita jumpai saat acara-acara spesial, seperti saat lebaran, imlek, natal, dan lain sebagainya. Kunci sukses bikin nastar yang cantik mulus terletak pada pengolesan kuning telur pada saat kue sudah dipanggang setengah matang.

Nastar NCC Mengisi waktu selama tinggal di rumah emang paling enak dengan makan kue. Yuk coba buat Nastar NCC sendiri, dijamin pasti nagih. Daripada bingung, gimana sih cara membuat Nastar NCC? Yuk, langsung aja disimak bahan dan cara untuk menyiapkan Nastar NCC

Bahan Nastar NCC:

  1. Siapkan kurang lebih 125 gram butter(mentega).
  2. Dibutuhkan 125 gram margarin.
  3. Diperlukan sekitar 50 gram gula halus (gula Caster).
  4. Diperlukan kurang lebih 2 butir kuning telur.
  5. Siapkan sekitar 350 gram tepung terigu kunci biru.
  6. Siapkan sekitar 2 sdm susu bubuk full cream.
  7. Siapkan kurang lebih bahan olesan:.
  8. Dibutuhkan 3 kuning telur.
  9. Dibutuhkan kurang lebih 3 sdm minyak goreng.
  10. Diperlukan 3 sdt susu kental manis.

Cara membuat Nastar NCC:

  1. Siapkan selai nanas yg sudah di bulatkan sekitar 3 gram atau ¹/² sdt.
  2. Kocok sebentar margarin,butter,gula dan telur, cukup sampai tercampur saja. (Saya pake whisk Sekitar 3menit.kalo mixer kurang lebih 30detik-1 menit)> jangan lama2 ngocoknya nanti hasilnya nastar akan melebar saat di oven..
  3. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata..
  4. Ambil sedikit adonan. Saya timbang sekitar 8-9gram. bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Taruh di loyang, beri jarak antara nastar yang satu dengan yang lain..
  5. Oven dengan suhu 140℃ selama lebih kurang 30 menit. Keluarkan dari oven.Poles 3x. *Tunggu polesan kering untuk memoles kepolesan selanjutnya..
  6. Saya suka tipe polesan yg golden brown. Jadi bukan gosong ya temen2. Biasanya ada customer saya yg belum tau,dikira gosong.hehe tapi saya jelaskan saja. Setelah dingin masukkan kedalam wadah kedap udara/toples..

Sangat mudah dan bakal bikin suasana nyantai bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat Nastar NCC hari ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *